cara menginstall microsoft SQL server 2005 di windows 7

Standar

 cara menginstallnya. Sebenarnya XP sama windows 7 sama saja cara menginstallnya. Ya biar mbah google ngasih peringkat aja lah, kan sekarang banyak yang pakek windows 7. heheh

Alat dan bahan yang harus disediakan

  • SQLEXPR.EXE atau SQLEXPR32.EXE
  • SQL Server Management Studio

Langsung saja gan! Buka SQLEXPR.EXE atau SQLEXPR32.EXE yang sudah di download. Tunggu proses extract selesai. Lalu akan muncul Jendela EULA seperti dibawah ini. Centang I Accept term and conditions (dibaca dulu lho) lalu next >

Klik install

Lalu Next saja…

 

Tunggu Proses System Configurasi Check nya,, lalu setelah selesai next saja >

Dah ikutin aja tuh gambarnya sampe Finish… 😀

Nah kalo sudah sampai sini berarti sudah selesai untuk installasi SQL Server nya..

Selanjutnya kita butuh Microsoft SQL Server Management Studio Express untuk software managementnya. Kalo di SQL Server 2000 namanya Enterprise Manager dan Query analizer yang secara default sudah terpasang bersama paket installasi SQL Servernya. Untuk SQL 2005 paket ini disediakan secara terpisah.Link Download bisa dicari disini juga ada ..

Nah setelah download buka filenya akan muncul jendela seperti dibawah.. next..next aja.. ikutin gambar yah 😀

 

Finish!! Silahkan buka di Start Menu > All Program > Microsoft SQL Server 2005 > SQL Server Management Studio Express

 
 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s