Israel Latih Remaja untuk Ciptakan Digital Iron Dome

Standar

CHIP.co.id – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu secara resmi membuka sebuah program nasional untuk melatih remaja untuk menghadapi perang dunia cyber. Benjamin Netanyahu mengungkapkan rencana pembuatan digital Iron Dome untuk melindungi infrastruktur vital dari serangan peretas dan virus pada bulan Oktober lalu. Dia berharap dengan pelatihan, remaja tersebut akan menciptakan sebuah generasi yang siap menghadapi serangan serupa.

Program tersebut dikabarkan akan menerima siswa luar biasa yang berusia antara 16 sampai 18 tahun. Mereka akan dilatih untuk mengenali berbagai “serangan” dalam kursus yang berdurasi tiga tahun.

Dalam acara pembukaan program tersebut, Netanyahu mengatakan bahwa kursus tersebut bisa “menumbukan generasi masa depan,” yang bisa mendeteksi saat sistem utama Israel sedang diserang, dimana serangan semacam itu diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Keinginan Israel untuk meningkatkan keamanan digitalnya tercermin dari pemerintahan negara lain di seluruh dunia. Meskipun US Cybersecurity Act of 2012 telah digagalkan oleh senat Amerika Serikat, White House telah menginstruksikan untuk membuat praktik terbaik bagi bisnis dan pemerintah untuk melindungi diri dari serangan cyber.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s